Jumat, 25 Mei 2012

Wanita Ideal Menurut Islam



Rosullullah SAW. bersabda:
" Setelah taqwa kepada Allah, seorang mukmin tidak bisa mengambil manfaat yang lbih baik, dibanding istri yang sholehah dan cantik, yang jika suaminya memerintahkan sesuatu kepadanya, dia selalu taat, jika suaminya memandangnya, dia menyenangkan, jika suaminya menyumpahinya, dia selalu memperbaiki dirinya, dan apabila suaminya meninggalkannya (bepergian), dia pun selalu menjaga diri dan harta suaminya."


Rosulullah bersabda: "Barangsiapa menikah dengan seorang wanita hanya karena memandang kemulian derajatnya, maka Allah SWT. tidak akan menambah baginya, kecuali kehinaan. Barangsiapa menikah dengan seorang wanita hanya karena hartanya, maa Allah SWT. tidak akan menambah baginya, kecuali kekafiran. Barangsiapa menikah dengan seorang wanita karena kecantikannya,  maka Allah SWT. tidak akan menambah baginya, kecuali kerendahan.dan barangsiapa menikah dengan seorang wanita karena tujuan lain , kecuali agar dia lebih mampu meredam gejolak pandangannyadan lebih dapat memelihara kesucian seksualnyadari perbuatan zina atau dia hanya ingin menyambung ikatan kekeluargaan, maka Allah SWT. kan selalu memberkahinya bagi istrinya. Sedangkan seorang hamba sahaya yang jelek rupanya dan kulitnya, namn kuat imanya, adalah lebih utama."

Rosullullah SAW. bersabda :

  • " Barangsiapa mempunyai anak dan mampu untuk mengawinkanya, namun dia tidak mu mengawinknya,maka anaknaya berbuat zina maka keduanya berdosa."
  • "Seorang wanita dinikahi karena 4 hal, yaitu: karna hartanya, keturunannya, kecantikannya dan agamanya. Maka hendaklah kamu menikah dengan wanita yang kuat agamanya, agar kamu memperoleh kebahagiaan."
  • "Barang siapa ingin menghadap ke haribaan Allah dalam keadaan suci dan disucikan, maka kawinlah dengan wanita yang merdeka."
  • "Ada 4 resep kebahagiaan dari seseorang yaitu: 1) istrinya adalah wanita solehah, 2) putra-putrinya baik-baik, 3) pergaulannya bersama orang-orang saleh, dan 4) rizkinya diperoleh dari negeri sendiri."
  • " Sebaik-baik wanita dari umatku ialah yang berwajah ceria dan sedikit maharnya."
  • " Kawinlah kalian dengan wanita yang periang dan banyak anaknya, karena sesungguhnya aku  akan membanggakan banyaknya jumlah kalian dihadapan para nabi yang terdahulu kelak pada hari kiamat."

      Seorang laki-laki datang kepada Rosullullah dan berkata, "Ya Rosullulloh, aku menemukan seorang wanita yang baik dan cantik, tetapi dia mandul. pakah aku boleh mengawininya? Nabi SAW. menjawab , 'Jangan'. kemudian dia datang lagi kepada rosul untuk kedua kalinya, Nabi SAW. tetap melarangnya. Dia pun datang lagi untuk ketiga kalinya, Nabi SAW. pun tetap melarangnya untuk menikahi wanita itu, dan beliau bersabda, " Kawinlah kalian dengan wanita yang selalu menyenangkan hati dan banyak anaknya. Karena sesungguhnya aku akan membanggakan bnyaknya jumlah keturunan kalian."

      Dikutip dari:
      At- Timahi Muhammad dan Kanun Madani Ibnul, Membina MAHLIGAI CINTA yang islami, Bintang terang Jakarta, Surabaya,2006.






      1 komentar:

      harismubarak.blogspot.com mengatakan...

      keren banget informasinya

      Posting Komentar

       
      Copyright © 2011. Panduan Keluarga Sakinah . All Rights Reserved
      Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
      Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates